Skip to main content

Cara Membuat Siluet Art Dengan Picsay Pro

Whats up guys, Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat siluet art di picsay pro. Dalam dunia fotografi siluet adalah foto bayangan hitam yang dikarnakan perbedaan yang signifikan antara pantulan cahaya objek bagian depan dengan background, jika teman-teman masih nampak bingung seperti apa itu siluet. Coba teman-teman perhatikan pada saat matahari terbenam orang yang berada dipinggir pantai akan nampak menjadi hitam dikarnakan perbedaan cahaya yang saya sebutkan tadi dan bayangan atau orang yang berwarna hitam itulah yang dinamakan dengan siluet.
Cara membuat siluet art sangatlah mudah sekali, kalian hanya perlu menyeleksi dan menghapus bagian background pada foto lalu kalian ubah objek menjadi hitam dengan fitur black dan white pada aplikasi picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka terlebih dahulu foto yang ingin dijadikan siluet art setelah itu hapus background foto tersebut dengan menggunakan paint mask atau selection tool, jika kalian masih belum bisa menghapus background bisa cek tutorialnya disini.
Setelah kalian menghapus background atau atau lantar belakang pilih effect > black dan white. Kalian ubah foto kalian menjadi hitam sepenuhnya dengan menggeser tombol ke arah kanan dan kalian save foto tersebut menjaid PNG.

LANGKAH KEDUA

Kalian buka gambar pantai yang sudah kalian punya, jika belum bisa kalian cari di internet menggunakan kata kunci pantai sore, setelah itu dilanjutkan dengan membuka foto yang tadi kalian ubah menjadi black dan white. Pilih effect > insert picture dan untuk menambah keaslian foto kalian bisa membuat blur bagian pinggir foto siluet. Untuk membuat blur bagian tepi siluet kalian pilih paint mask > seleksi tepi foto dan kalian pilih blur setelah menekan tombol panah hijau.
Nah.. itu saja tutorial membuat siluet art dipantai dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar