Skip to main content

Cara Membuat Line Art Dengan Sketchbook

Whats up guys, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat line art. Mungkin bagi sebagian orang belum tau betul apa itu line art, line art merupakan garis tepi yang menyerupai gambaran atau design suatu objek biasanya garis-garis tersebut berwarna hitam dengan lantar belakang berwarna putih.

Kalau kalian pernah membeli buku mewarnai biasanya didalam buku tersebut hanya berupa gambar objek seperti bunga yang tak berwarna hanya memiliki garis hitam saja, nah.. itu yang disebut dengan line art. Kalian dapat mengubah wajah sobat menjadi line art dengan bantuan aplikasi sketchbook, walau membuatnya melalui smartphone hasilnya tak kalah bagus dengan buatan aplikasi edit foto komputer.
Biasanya teknik ini digunakan untuk tahap awal pembuatan vektor ataupun logo, jika kalian ingin belajar membuat vektor. Saran saya kalian terlebih dahulu belajar membuat line art, karna pada awal pembuatan vektor terlebih dahulu kalian harus membuat kerangkanya dulu yaitu line art dan apabila hasil line art kalian 80% mirip dengan wajah aslinya maka hasil vektor kalian akan sangat mirip walahpun melakukan shading masih belum sempurna.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian masukan gambar atau foto dengan memilih logo jangka > import image, Setelah itu kalian set tool untuk membuat line art seperti dibawah ini.

LANGKAH KEDUA

Setelah itu tinggal kalian buat saja line art-nya saja, akan tetapi buat new layer terlebih dahulu dengan menekan tombol plus.

Pasti kalian masih bingung cara membuat line art T fokus (maat,hidung,mulut)  itu seperti apa, coba kalian simak gambar dibawah, ini adalah hasil line art before dan after yang saya ambil melalui internet. Perhatikan kesamaan dari ketiga gambar line art tersebut bagaimana bentuk dari line hidung, mata,mulut dan kalian tinggal aplikasikan saja ke foto kalian mana bagian yg harus di gambar dan mana yang tidak perlu di gambar.

LANGKAH KETIGA

Setelah selesai membuat line art wajah milik kalian dilanjutkan dengan menyembunyikan layer foto dengan menekan tombol logo mata, selanjutnya tinggal kalian simpan hasilnya pilih tombol pojok kiri atas > share > save to device.
Nah.. itu saja tutorial membuat line art dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar