Skip to main content

Cara Membuat Efek Underwater Di Picsay Pro

Whats up guys, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang sangat keren pastinya yaitu cara membuat efek underwater. Underwater merupakan kegiatan memotret dibawah air biasanya kegiatan ini dilakukan dibawah laut untuk mengabadikan keindahan dibawah laut seperti ikan-ikan yang berenang dan terumbukarang yang indah, pasti kalian ingin memiliki foto seperti underwater yang kalian sering lihat di internet  tetapi sulit untuk dilakukan karna tidak memiliki kamera khusus, saya punya solusinya disini saya akan mengajari kalian cara mengedit foto menjadi efek underwater.
Untuk cara membuatnya sangatlah mudah kalian hanya memerlukan sebuah foto dan mengambil bahan-bahan yang sudah saya sediakan, pada proses pembuatan efek underwater kalian hanya menimpa atau menggabung beberapa foto menjadi satu.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka bahan-bahan pembuatan efek underwater yang bisa kalian dapatkan disini, buka gambar ruangan dan dilanjutkan dengan membuka foto kalian. Sebelum itu foto kalian harus memiliki background transparant atau background pada foto kalian dihilangkan dengan menggunakan eraser tool.
Pasti setiap foto berbeda-beda pencahayaannya jadi kalian harus menyesuaikan dengan background underwater, pada saat memasukan foto milik kalian pada bagian cut out pilih effect > exposure atau contrast.

LANGKAH KEDUA

Pada saat kalian memasukan bahan gelembung pastikan merubah blend mode menjadi add, supaya background yang berwarna hitam menjadi hilang atau transparant dan jangan lupa atur posisi, ukuran gambar gelembung tersebut.
Setelah itu kalian masukan gambar lighting atau cahaya dilanjutkan dengan mengubah blend mode menjadi add dan atur kecerahan gambar supaya terlihat selaras atau menyatu dengan memilih effect > exposure atau contrast.

LANGKAH KETIGA   

Pada tahap terakhir ini saya akan membuat bagian foto menjadi lebih kebiru-biruan dengan menggunakan curves, fitur tersebut bisa kalian temukan pada menu adjust dan jika ada bagian yang masih terang bisa juga kalian gunakan paint untuk membuat warna biru pada bagian tertentu.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek underwater dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar