Skip to main content

Cara Membuat Out Of Frame Di Picsay Pro

Whats up guys, pada kesempatan yang bahagia ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat teknik out of frame atau dalam bahasa bisa disebut dengan keluar dari bingkai. Teknik ini sendiri tergolong cukup keren bahkan terbilang unik dan teknik out of frame itu sendiri sudah cukup lama muncul dikalangan editor device komputer, kali ini saya akan membuat out of frame menjadi lebih mudah untuk dibuat dengan menggunakan device smartphone.
Disini saya membuat frame sendiri dimana kalian hanya cukup menyeleksi bagian objek saja dan selebihnya hanya menggabungkan gambar, akan tetapi frame saya beri watermark melihat kejadian sebelumnya dimana file alfabet breakout yang saya buat dengan susah payah dan digunakan ulang. Banyak sekali yang melanggar ketentuan maka dari itu saya menaruh watermark menurut saya lebih efektif ketimbang cara yang sebelumnya untuk melakukan promosi.

LANGKAH PERTAMA

Hal yang diperlukan dalam membuat out of frame hanyalah sebuah foto, disini saya menggunakan foto dengan posisi duduk menurut saya lebih bagus membuat out of frame dengan posisi seperti ini, jika kalian ingin dengan posisi berdiri silakan saja karna ini hanya saran.
Setelah kalian memasukan foto milik kalian selanjutnya seleksi bagian objek yaitu orang dengan menggunakan selection tool, kalian bisa menemukan tool tersebut di adjust > paint mask atau selection. Setelah kalian seleksi objek berikutnya buat pilih invert selection > make transparant, maka background akan menjadi transparant dan simpan hasil tersebut.

LANGKAH KEDUA

Buat lembar kerja baru dengan size 2000x1000 pixel dan masukan foto kalian yang asli bukan yang hasil foto pada tahap pertama tadi, dilanjutkan dengan memasukan frame yang sudah saya buat. Bisa kalian dapatkan disini dan yang terakhir kalian masukan hasil foto pada tahap pertama yang sudah kalian seleksi.
Nah.. itu saja tutorial membuat out of frame dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar