Skip to main content

Cara Membuat Teks Transparant Di Picsay Pro

Whats up guys, Bagi para pencinta typography pasti sudah tau dong bagaimana cara membuat teks transparant. Jika kalian belum mengetahuinya mari simak tutorial berikut ini, Pembuatan teks transparant di picsay pro sangatlah mudah kalian hanya memerlukan sebuah lembar kerja berwarna putih lalu kalian masukkan sebuah teks berwarna hitam,bagaimana mudah bukan. Selain digunakan dalam pembuatan typography teks transparant juga bisa kalian gunakan untuk membuat watermark milik kalian sendiri, untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat tutorial berikut.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja dengan warna background transparant dan berukuran 3000x3000 pixel, setelah itu kalian tinggal memasukan shape berwarna putih atau juga bisa digantikan dengan gambar vektor pita putih. Ditutorial ini saya menggunakan basic shape pada menu sticker, pada saat kalian membuka basic shape dan tidak lengkap seperti punya saya. Kalian harus menyalakan data terlebih dahulu jika ingin shape milik kalian selengkap punya saya.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan tulisan pada lembar kerja dengan memilih sticker > title lalu pilih jenis font yang kalain inginkan dan jangan lupa gunakan font yang berwarna hitam lalu simpan. Mengapa warna font harus berwarna hitam, dikarnakan pada saat proses pengubahan blend mode menjadi add maka warna yang berwarna hitam akan tak terlihat atau hilang dan untuk mengubah gambar tulisan yang telah kalian simpan menjadi transparant ialah dengan melakukan hal yang sudah saya sebutkan tadi yaitu masukan gambar tulisan kalian dan pada bagian cut out ubah blend mode menjadi add.
Selesai.. mudah bukan cara membuat teks transparant di picsay pro tinggal kalian kreasikan teknik ini bisa dijadikan typography atau sebagai watermark, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar