Skip to main content

Cara Membuat Double Exposure Di Picsay Pro

Whats up guys, kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat double exposure bagi yang belum tau apa itu double exposure. Saya akan jelaskan sedikit mengenai teknik ini, double exposure yaitu dimana kalian menggabungkan antara dua objek menjadi satu gambar dan dalam pembuatan teknik ini yang harus diperlukan hanyalah foto seseorang dan gambar gedung atau pohon.

LANGKAH PERTAMA

Pertama kalian hapus background pada foto kalian dengan menggunakan paint mask atau selection tool tersebut bisa kalian temukan pada menu adjust, bagian yang terseleksi akan berubah warna menjadi warna hijau jika kalian sudah menyeleksi bagian background pada foto pilih tombol panah lalu make transparent.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini kalian akan mengubah warna pada foto menjadi hitam putih, jika foto kalian sudah berwarna hitam putih seperti foto yang saya gunakan kalian bisa lanjut ketahap berikutnya. Bagi foto yang belum berwarna hitam putih tenang saja kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, kalian pilih grayscale dan ubah derajatnya hingga foto terlihat gelap fitur ini bisa kalian temukan pada menu effect .
Dikarnakan efek grayscale ini masih membuat foto menjadi terang kita akan membuat foto tersebut menjadi lebih gelap, terdapat dua cara untuk membuat foto yang sudah diberi grayscale menjadi lebih gelap. Bisa menggunakan exposure atau contrast dan bisa juga dengan curves tinggal kalian pilih mau menggunakan yang mana.
Dan inilah bagian terpenting dalam pembuatan duoble exposure jika kalian melawatkan langkah yang satu ini mungkin gambar gedung milik kalian tidak akan terlihat dengan jelas, seleksi bagian badan jika sudah kalian pilih fitur exposure atau curves untuk membuat bagian terseleksi tadi menjadi gelap.

LANGKAH KETIGA

Kalian buat lembar kerja baru dengan ukuran 3000x3000 pixel, lalu masukan foto kalian dan atur posisi seperti gambar berikut. Setelah itu dilanjutkan dengan memasukan gambar gedung, jika kalian belum mempunyai gambar gedung bisa mencarinya melalui internet dengan kata kunci city, pada bagian cut out ubah blend mode menjadi add dan kalian hapus bagian wajah dengan menggunakan eraser tool dengan strength 15% kurang lebih.

LANGKAH KEEMPAT

Pada tahap ini kalian akan membuat wajah pada lembar kerja menjadi berwarna biru dengan cara pilih temperature atau tint dan untuk memperkuat warna biru tersebut bisa menggunakan fitur curves.
Itu saja penjelasan cara membuat double exposure di picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar