Skip to main content

Cara membuat Efek Tilt Shift Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu teknik yang sangat unik yaitu tilt shift dimana teknik ini mengubah suatu foto menjadi terlihat seperti miniatur. Proses pembuatan teknik ini dalam dunia photography adalah dengan melakukan pergeseran dan kemiringan terhadap lensa kamera yang bertujuan agar hasil perspektif menjadi berbeda.
Kali ini saya tidak menjelaskan cara membuat tilt shift dengan cara itu tetapi saya akan menjelaskan dengan menggunakan blur tool pada aplikasi picsay pro, Hal yang harus kalian persiapkan dalam membuat teknik tilt shift hanyalah sebuah foto saja.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buka terlebih dahulu foto yang ingin diberikan teknik tilt shift dengan memilih get a picture setelah itu kalian beri efek blur pada bagian samping objek. Pertama-tama kalian seleksi terlebih dahulu bagian samping objek dengan menggunakan paint mask atau selection jangan lupa perkecil ukuran stregth dan ubah brushnya, setelah bagian samping sudah terseleksi semua kalian pilih efek blur atur settingan blur sesuai keinginan kalian.

LANGKAH KEDUA   

Selanjutnya kita akan membuat warna pada foto menjadi lebih mencolok seakan-akan seperti mainan miniatur dengan menggunakan saturation, atur settingan saturation sesuai selera setiap foto berbeda-beda dan untuk memperbagus hasilnya kalian bisa memberikan efek temperature atau tint sesuaikan settingan sebagai berikut temperature dibawah -20 dan untuk tint bisa kalian rubah atau  tidak.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat efek tilt shift diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar