Skip to main content

Cara Membuat Efek Salju Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, balik lagi bersama saya sebelumnya saya sudah membahas cara membuat nomor balap dan kali ini saya akan membahas mengenai teknik yang sangat keren yaitu cara membuat efek salju. Harus kalian ketahui, salju terbentuk dikarnakan  uap air yang berkumpul di atmosfer Bumi, kumpulan uap air mendingin sampai pada titik kondensasi dan musim salju ini tidak terjadi dinegara kita karna indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau.
Kalian tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk berfoto disuasana bersalju karna saya akan membagikan cara merubah suasana foto menjadi hujan salju, hal yang harus kalian perhatikan sebelum mengikuti tutorial kali ini adalah harus memilki bahan-bahan sebagai berikut foto yang mau diberikan efek salju dan gambar hujan salju.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka gambar yang ingin diberikan efek salju dengan menekan Get a Picture, lalu kita akan menyeleksi bagian background dengan menggunakan Paint Mask atau Selection kalian bisa menemukannya pada menu Adjust. Seleksi background dengan tool brush maka object yang terseleksi akan berwarna hijau untuk mempersingkat waktu pembuatan kalian bisa menyeleksi objek terlebih dahulu, selanjutnya kalian bisa pilih Select > Invert Selection maka hasil seleksi kalian akan berpindah ke background.

LANGKAH KEDUA

Berikutnya kalian akan mengubah background yang berwarna menjadi hitam putih dengan menggunakan fitur brightness, atur settingan brightness menjadi +34 dan kalian lakukan langkah pertama sekali lagi pilih Adjust > Paint Mask / Selection dan seleksi yang tadi akan tetap ada, lanjut ke step berikutnya tadi kalian memilih brightness pada step ini kalian pilih Temperature atau Tint, atur settingan temperature sebagai berikut.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap kali ini kalian akan memberikan efek hujan salju kedalam lembar kerja dengan menggunakan gambar hujan salju yang sudah kalian miliki sebelumnya jika belum ada kalian bisa menemukannya disini, masukan gambar tersebut dan pada bagian cut out ubah blend mode menjadi Add dan jangan lupa hapus sebagian salju yang menutupi objek dengan menggunakan eraser
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat efek salju diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar