Skip to main content

Cara Membuat Tulisan Di Atas Lilin Dengan Picsay Pro

Whats up guys, Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat tulisan di lilin api dengan android (picsay). Teknik ini sempat tenar pada grup picsay dan masih ada beberapa yang bertanya bagaimana cara membuatnya? , Karna waktu itu saya bingung mau bikin tutorial apa dan banyak yang minta dibuatkan. akhirnya saya membuat tutorial cara membuat tulisan di lilin ini.
Sebenarnya cara pembuatan teknik ini sangatlah mudah, Kita hanya memerlukan sebuah background bergambar api atau lilin dan menyatukan dengan font yang sebelumnya sudah diberikan efek glow supaya terlihat menyatu dengan api. Langsung saja kita bahas cara membuat tulisan dililin api dan disini saya menggunakan aplikasi photo editor picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Pertama kalian buat lembar kerja baru dengan ukuran 800x600px dengan menggunakan warna dasar putih dan buka gambar lilin atau api yang sebelumnya sudah kalian siapkan, Kalau kalian tidak mau berbelit-belit langsung saja buka gambar lilin atau api dan bagi kalian yang belum punya gambar tersebut bisa kalian cari di internet (dengan keyword lilin) atau bisa memfoto sendiri dengan kamera hp kalian.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini kalian akan menuliskan nama kalian dengan cara pilih Sticker >Tittle, Disini saya memakai costum font krinkes dengan warna dasar putih, bagi kalian yang tidak ada font tersebut kalian bisa mendapatkan font tersebut melalui internet.

LANGKAH KETIGA

Setelah kalian memasukan nama kalian pada gambar, Jangan lupa samakan posisi dan ukuran dengan gambar api milik kalian, Lalu tap 2x pada tulisan nama kalian maka akan muncul kotak dialog style title dan pilih Effect > Glow, Ubah warna glow menjadi warna orange atau sesuaikan dengan warna api yang kalian miliki misal hijau, biru.
Selesai..!!, Tinggal kalian simpan gambar tersebut dan itulah proses pembuatan tulisan diatas lilin atau api dengan menggunakan aplikasi photo editor di android. Semoga artikel yang saya sampaikan bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa baca tutorial lainnya diblog ini, Kalo ada pertanyaan atau merequest tutorial bisa kalian taruh pada kolom koment .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar