Skip to main content

Cara Membuat Low Key Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, Pada tutorial sebelumnya saya suda menjelaskan tentang cara membuat tulisan di atas lilin. Sekarang saya akan memberikan tutorial kepada kalian tentang teknik yang sedang trend dikalangan editor android, Yaitu teknik low key. Biasanya teknik ini dilakukan dalam dunia photography dan pemotretan dilakukan dengan pencahayaan yang minim dan hanya mengutamakan pencahayaan tertentu pada bagian objek.
Teknik pembuatan low key ini bisa juga dilakukan di android kalian dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Tentunya hal ini lebih mudah dibangdingkan dengan membuat teknik low key di dunia photography, dimana harus membutuhkan pralatan khusus  untuk pembuatannya seperti dark background, reflektor, dan lampu dll. Dan kali ini saya akan membagikan cara membuat low key di android.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka gambar yang ingin kalian berikan efek low key ini, Jika sudah kalian bisa memberikan effect Grayscale pada foto kalian. Jangan lupa atur grayscale kalian hingga foto menjadi gelap, warna yang paling gelap antara 235-245.
Selanjutnya kalian atur contrast pada foto kalian dengan memilih adjust > Exposure / Contrast dan atur contrast sebagai berikut Exposure: -0,96 Contrast: +32.

LANGKAH KEDUA

Berikutnya kalian akan mengubah warna background foto kalian menjadi hitam dengan memilih Adjust > Paint Mask. Lalu kalian pilih mode mask dan hapus bagian background dengan menggunakan eraser, Jika semua background telah kalian hapus dengan eraser kalian bisa memilih tombol panah dan pilih make transparent.
Selanjutnya Kalian pilih Adjust > Add Background Color, Pilih warna background dengan warna hitam.

LANGKAH KETIGA

Dilangkah terakhir ini kalian pilih Effect > Spotlight dan sesuaikan spotlight kalian dengan objek foto kalian, Jika masih terdapat garis-garis putih bekas dari hasil seleksi kalian bisa mengwarnainya dengan paint.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat efek low key di android dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar