Skip to main content

Cara Membuat Teks Rotasi Di Android [Picsay Pro]

Whats up guy’s, Pada tutorial sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara low key di android dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat teknik yang sangat unik yakni teknik teks rotasi. Bagi yang belum tau apa teks rotasi itu apa, saya akan menjelaskan dasar dari teknik ini.

Pembuatan teks rotasi ini hanyalah membuat sebuah kata dan mengubah ukuran font sama seperti ukuran lembar kerja, lalu menduplikatnya dengan posisi derajat font yang berbeda. Sehingga bagi yang melihat gambar tersebut kesulitan dalam membaca huruf pada gambar tersebut.
Untuk membaca tulisan pada gambar tersebut sangatlah mudah, Kalian hanya perlu datarkan hp dan lihatlah dari sudut hp kamu (lubang charger) dengan menutup salah satu mata kalian maka akan terlihat dengan jelas tulisan pada gambar tersebut.
Kok bisa gitu? Ya bisa, Karna pada proses pembuatan gambar tersebut memanfaatkan kelemahan pada mata manusia. Pada kesempatan kali ini, Saya akan membahas bagaimana cara membuat teks rotasi dengan picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buat lembar kerja baru dengan ukuran 1000x1000 pixel, Ukuran ini adalah yang paling pas untuk membuat teks rotasi. Lalu kalian pilih warna lembar kerja dengan warna dasar putih.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian berikan nama kalian dengan memilih Sticker > Title. Pilih dengan font bawaan yang tidak memiliki out line atau garis tepi dan atur font dengan warna dasar hitam, Jika sudah kalian rubah ukuran font hingga memenuhi lembar kerja.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap terakhir ini kalian duplikat font milik kalian dengan men-tap dua kali maka akan muncul pop up, Lalu kalian pilih duplikat. Setelah itu kalian ubah ukuran derajad font milik kalian, yang tadinya vertikal kalian ubah posisinya menjadi hotizontal.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat teks rotasi di android dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar