Skip to main content

Cara Membuat Teks Rotasi Dengan Photoshop

Whats up guy’s, Bagi kalian yang sering menggunakan sosial media pasti pernah  melihat gambar garis-garis dengan warna background putih dan menggunakan caption “ada yang bisa tebak tulisan apa ini?”. Mungkin yang belum tau bertanya-tanya tulisan apa ini hanya ada garis-garis saja, Sebenarnya cara membaca tulisan pada gambar tersebut sangatlah mudah, Kalian hanya perlu datarkan hp dan lihatlah dari sudut hp kamu (lubang charger) dengan menutup salah satu mata kalian maka akan terlihat dengan jelas tulisan pada gambar tersebut.
Kok bisa gitu? Ya bisa, Karna pada pembuatan gambar tersebut memanfaatkan kelemahan pada mata. Pada kesempatan kali ini, Saya akan membahas bagaimana cara membuat teks rotasi dengan photoshop. Pada dasarnya teknik teks rotasi ini adalah Ketika kalian melihat gambar tersebut dari atas hanya terlihat garis-garis saja namun kalian melihatnya pada sudut hp (lubang charger) kalian maka garis vertikal pada gambar tersebut akan menebal dan garis horizontal akan menipis.

LANGKAH PERTAMA

Pertama kalian buat lebar kerja baru berbentuk persegi dengan ukuran width dan height yang sama, disini saya memakai ukuran width: 500px dan height:500px.

LANGKAH KEDUA

Kalian tulis sesuatu pada lembar kerja tersebut dengan menggunakan Horizontal type tool atau bisa kalian menekan tombol T pada keyboard kalian, Disini saya menggunakan font bawaan komputer.
Setelah kalian selesai menulis sesuatu, Sekarang kalian memperbesar tulisan tersebut dengan menekan Ctrl+T dan geser titik sudut tersebut hingga memenuhi lembar kerja.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ini kalian copy layer tulisan yang tadi ditulis dengan menekan Ctrl+J pada keyboard kalian, Lalu kalian ubah tulisan tersebut yang tadinya horizontal menjadi vertikal dengan menekan Ctrl+T > Klik kanan pada tulisan > Pilih Rotate 90 derajat dan ulangi seperti tahap yang kedua yaitu perbesar tulisan hingga memenuhi lembar kerja  dengan menekan Ctrl+T.
Dan itu dia cara membuat teks rotasi pada foto dengan bahasa yang mudah dipahami dan simple untuk di ikuti menggunakan adobe photoshop, Semoga artikel yang saya bagian bermanfaat bagi kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar