Skip to main content

Tutorial Ilustrasi Art Perban Mummy di Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan tutorial ilustrasi art membuat gambar perban menggunakan aplikasi sketchbook. Berbicara mengenai perban atau pembalut luka yang terbesit dalam pikiran kita adalah mumi, karna disetiap kartun mumi digambarkan sebagai mayat hidup yang seluruh tubuhnya dibalut dengan peban putih.
Bagi-sebagian orang mumi atau mayat hidup merupakan suatu hal yang menakutkan dan menyeramkan akan tetapi berbeda dengan seorang ilmuan atau arkeolog. Mumi yang tubuhnya diperban merupakan suatu hal yang sangat menarik karna seorang memiliki rasa keingin tahuan yang besar untuk mengupas informasi yang tersembunyi.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian setting tool pen sebagai berikut dan setelah itu kalian buat line art perban mummy, untuk contohnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini. Pertama kali saya buat line art perban memang agak sulit tapi jika dilakukan pelan-pelan pasti hasilnya akan bagus.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian warnai line art tersebut dengan menggunakan tool fill, kalian pilih gambar jangka > fill dan untuk warna perban menggunakan warna krime dengan kode warna W3.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian akan membuat dimensi pada perban, terlebih dahulu setting tool brush sebagai berikut.
Setelah itu kalian warnai dengan menggunakan warna hitam pada bagian atas dan bawah, lalu kalian rapihkan menggunkana eraser tool dan jangan lupa perkecil opacity layer.
Nah.. itu saja tutorial ilustrasi art perban mummy dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar