Skip to main content

Cara Membuat Color Splash Di Android [Picsay Pro]

What’s up guys, kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat efek color spalsh. Kalian pasti tau diera digital ini semuanya sudah serba berwarna mulai dari siaran televisi hasil foto dan rekaman vidio semuanya sudah nampak berwarna apa kalian tau sebelumnya hasil foto dan rekaman vidio hanya memiliki dua warna yaitu hitam-putih dan apa jadinya jika perbedaan tersebut disatukan ( dahulu dan sekarang ) kedalam karya seni.
Bisa kalian lihat pada foto diatas menggunakan efek color splash yaitu foto berwarna yang diubah menjadi warna hitam-putih namun hanya pada bagian backgoundnya sedangkan bagian objek tetap menggunakan warna asli pada foto tersebut.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin kalian berikan efek color splash dengan menekan Get a Picture setalah itu kalian akan mengubah warna foto tersebut menjadi hitam putih pilih Effect > Pop Color maka foto kalian akan berubah menjadi hitam putih.
Sebelum ke tahap selanjutnya saya akan menjelaskan fitur yang terdapat pada effect Pop Color ini:
  1. Invert & Blur : Jika menekan titik tiga pada bagian atas maka kalian akan menemukan tulisan invert dan blur, Invert itu sendiri berguna untuk mengembalikan warna asli dari foto tersebut dan untuk blur digunakan untuk mempudarkan warna gray atau hitam-putih pada foto.
  2.  Gray & Color Bursh: Gray brush digunakan untuk mengubah warna foto menjadi Gray pada bagiian tertentu, Sedangkan Color Brush digunakan untuk mengembalikan warna asli pada foto yang sebelumnya menjadi warna hitam-putih pada saat memillih fitur pop color.

LANGKAH KEDUA

Setelah memilih Pop Color dan foto kalian berubah warna menjadi hitam putih secara keseluruhan maka kalian akan mengembalikan warna asli foto pada bagian tertentu dengan menggunakan Color Brush dan jangan lupa atur besar kecil ukuran brush.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat efek color splash diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar