Skip to main content

Cara Membuat Foto menjadi Kotak-Kotak Efek Pentagon dengan Picsart

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat efek pentagon kalo kalian belum tau apa itu pentagon. Menurut KBBI pentagon adalah sebuah bidang bangun datar yang berbentuk persegi atau persegi lima, efek pentagon hampir mirip dengan efek disintegrasi atau dispersion yang membedakannya adalah pola berhamburannya yang berbentuk persegi atau kotak-kotak.
Untuk membuat efek kotak-kotak tidak memerlukan bahan atau mentahan, disini saya menggunaka aplikasi picsart untuk membuat efek pentagon. Tak usah berlama-lama langsung saja kita ketahap tutorial.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart, setelah itu kalian pilih gambar dan masukan foto yang ingin diedit menjadi pentagon.

LANGKAH KEDUA

Kalian ubah layer yang paling atas menjadi warna putih dengan cara tap layer > paint (kaleng cat).

LANGKAH KETIGA

Setelah itu tap eraser tool lalu tap shape dan samakan dengan gambar berikut, jika sudah tap dan drag pada area wajah.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian tap menu shape ubah isi menjadi coretan lalu kalian tap dan drag pada lembar kerja sebanyak mungkin, setelah itu kalian tap tombol panah dikanan atas > pilih edit gambar.

LANGKAH KELIMA

Setelah itu kalian pilih efek > pop art dan untuk menyimpan hasilnya kalian bisa mentap tombol panah.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat efek pentagon dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar