Skip to main content

Cara Membuat Efek Sketsa Pensil dengan Picsart

Whats up guys, membuat sketsa wajah diselembar kertas bagi sebagian orang sangat sulit untuk dilakukan perlu keterampilan khusus. Nah..pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara membuat sketsa pensil dengan menggunakan aplikasi picsart yang pastinya mudah untuk dilakukan dan hasilnya-pun hampir sama dengan hasil sketsa pada umumnya.
Pada tutorial sebelumnya juga saya sudah membuatkan cara merubah foto biasa menjadi sketsa pensil dengan menggunakan sketchbook dan picsay pro, dalam pembuatannya disini kita menggunakan bantuan fitur efek artistik. Ok tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita ketahap tutorial.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart setelah itu kalian pilih edit foto dan pilih foto yang ingin dirubah menjadi sketsa pensil.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian pilih efek > artistik dan cari efek yang bernama sketsa untuk merubah foto biasa menjadi sketsa dibutuhkan koneksi data dan pastikan data kalian menyala, jika sudah tap tombol checklis yang berada dikanan atas.

LANGKAH KETIGA

Kalian masukan mentahan foto kertas dengan cara menekan tombol tambahkan dan untuk mentahan kertas bisa kalian dapatkan disini, setelah itu ubah blend mode yang tadinya normal menjadi perbanyak.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat efek sketsa dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar