Skip to main content

Cara Membuat Siluet Sunset dengan Android [Picsart]

Whats up guys, kembali lagi diblog tutorial edit foto semoga kabar kalian baik-baik semua. Pada tutorial edit foto kali ini saya akan membahas cara membuat siluet sunset dengan menggunakan aplikasi picsart dan sebelumnya juga saya sudah pernah membuat tutorial ini dengan menggunakan picsay pro, aplikasi picsart merupakan aplikasi editing foto yang paling banyak digunakan pengguna android untuk saat ini. Pada aplikasi tersebut pula terdapat banyak sekali fitur-fitur menarik seperti barbagai macam sticker dan media sosial dimana kalian dapat menshare hasil karya pada aplikasi tersebut.
Sering kali kita melihat orang yang pergi kepantai hanya untuk menikmati momen matahari terbenam atau bisa disebut sunset, sekarang kalian tak usah pergi kepantai lagi jika hanya untuk sekedar berfoto. Cara edit foto siluet sunset sangatlah mudah kita hanya perlu mengubah blend mode menjadi perbanyak dan menggabungkan kedua layer saja, tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita ketahap tutorial.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart, setelah itu kalian pilih gambar dan masukan foto yang ingin diedit siluet sunset.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian hapus background pada foto dengan menggunakan eraser tool, jika sudah kalian buat layer baru dengan cara pilih layer > tanda plus >lapisan kosong dan kalian beri warna hitam.

LANGKAH KETIGA

Untuk merubah foto menjadi hitam kalian posisikan layer foto paling atas dan ubah blend mode layer menjadi perbanyak, setelah itu kalian pilih titik 3 > lebur atau merge, supaya kedua layer tersebut menjadi 1.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian masukan background sunset yang sudah saya sediakan disini, dengan cara pilih layer > tanda plus > lapisan foto dan untuk mengubah ukuran foto kalian pilih titik 3 > ubah bentuk.
Nah.. itu saja tutorial membuat siluet sunset dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar