Skip to main content

Tutorial Membuat Doodle Art Keren di Picsay Pro

Whats up guys, pada tutorial ini saya akan membahas teknik yang sudah ada sebelumnya yaitu doodle art. Akan tetapi tutorial ini berbeda dengan yang sebelumnya, pada waktu itu saya hanya membahas doodle art name dimana kalian dapat membuat nama sobat ditengah-tangah gambar doodle art dan artikel ini kalian akan menambahkan doodle art pada sebuah foto.
Apa itu doodle art? doodleart merupakan gambar abstrak atau dalam bahasa coret-coretan yang memiliki arti tersendiri sesuai ekspresi sipembuat dan biasanya proses pembuatannya dilakukan pada media kertas polos.Kepopuleran doodle art sudah melalu lalang didunia maya terutama pada grup-grup medial sosial dan banyak pula yang mengupload diakun instagram supaya dilihat banyak orang.

Untuk proses pembuatannya sangatlah mudah kalian hanya perlu mengubah blend mode menjadi multiply jika background gambar doodle yang kalian miliki berwarna putih dan langsung saja kita menuju keproses pembuatan.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin kalian edit dengan menekan tulisan get a picture dan setelah itu kalian buat garis pinggir pada badan dengan menggunakan tool paint (effect > paint) dan jangan lupa perkecil ukuran brush, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan gambar doodle art space, jika belum mempunyai gambar tersebut bisa kalian cari melalui internet atau juga bisa menggunakan bahan yang sudah saya sediakan disini. Pada saat memasukan bahan doodle art kalian ubah blend mode menjadi Add, Fungsi dari fitur Add adalah menghilangkan background warna hitam, sedangkan multiply untuk menghilangkan background warna putih.
Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar