Skip to main content

Cara Membuat Scribble Art Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, kembali lagi dengan saya. Disini kalian bisa menemukan berbagai tutorial edit photo dan kali ini saya akan membahas mengenai teknik scribble art. Bagi kalian yang belum tau, scribble art adalah teknik mengambar kasar dengan mencoret-coret bagian atas kertas hingga coretan tersebut membentuk karakter wajah seseorang.
Sebenarnya kalian sejak kecil tanpa sadar sudah bisa membuat scribble akan tetapi hasil yang dibuat masih berbentuk abstrak, untuk membuat scrible art yang kalian harus perhatikan adalah bagaimana kalian membuat garis yang abstrak atau garis yang kalian buat tidak tegas akan tetapi berkelok-kelok seperti benang kusut dan saya membuat scribble art ini dengan picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat foto background kalian menjadi warna hitam dengan cara menyeleksi terlebih dahulu background menggunakan tool paint mask atau selection, jika sudah terseleksi ubah background tersebut menjadi transparan dan tambahkan background berwarna hitam dengan cara pilih adjust lalu add background.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian beri efek grayscale maka foto kalian akan beribubah menjadi hitam putih atur settingannya usahakan jangan terlalu gelap maupun terang, lalu kalian akan mengatur exposure dan kontras supaya warna hitam menjadi lebih pekat dan warna putih menjadi lebih terang kalian bisa menemukannya pada menu adjust.

LANGKAH KETIGA

Berikutnya kalian masukan gambar warna hitam jika belum ada kalian bisa menemukannya melalui internet dengan menggunakan kata kunci black dan atur besar kecil gambar tersebut hingga menutupi foto wajah kalian (ubah blend menjadi 60%).
Untuk membuat scribble art itu sendiri ada beberapa step diantaranya:
Petama kalian buat garis wajah dengan eraser tool size 1 dan strength 80%, jika sudah kalian beri garis abstrak(asal-asalan tetapi tidak satu arah horizontal ataupun vertikal) dengan strength 75%. Pada area sekitar garis yang tadi kita buat.
Kedua kalian berikan garis abstrak lagi akan tetapi strength kalian turunkan menjadi 60% pada semua area wajah, lalu kalian ubah blend gambar black menjadi 100%, jika karakter wajah pada foto belum terlihat kalian buat garis lagi dengan eraser tool (strength 80%) tetapi hanya pada bagian terangnya saja.

itu saja penjelasan cara membuat scribble art diandroid, semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar