Skip to main content

Cara Membuat Typography Wajah Di Android [Picsay Pro]

What’s  up guys, kali saya akan membagikan ilmu bagaimana cara membuat typography wajah. Ditutorial sebelumnya saya sudah membahas cara membuat color splash di android, nah sekarang saya akan membahas mengenai teknik yang sangat unik yaitu typography. Menurut pengertian yang saya baca typography adalah suatu karya seni yang menampilkan kata-kata atau pesan dengan menggunakan teknik penempatan dan pemilihan huruf yang tepat untuk menciptakan kesan yang berbeda dan unik sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima oleh pembaca.
Setelah kalian tau apa itu typography, langsung saja saya jelaskan bagaimana langkah-langkah cara pembuatannya dan perlu kalian ketahui typography memiliki beberapa jenis yaitu typography tulisan dan wajah.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru yang berukuran 600x600 pixel dengan warna dasar berwarna hitam dan kalian bisa memberikan tulisan sesuai kreasi, Bisa kata-kata bijak, mutiara, pujian, dll. Yang perlu diperhatikan adalah peletakan dan besar kecil font tersebut, Setelah itu kalian bisa menyimpan gambar tersebut

LANGKAH KEDUA

kalian buka foto yang ingin kalian berikan teknik typography ini dengan menekan Get a Picture dan pastikan foto kalian sudah diberikan efek lowkey jika belum kalian bisa mempelajari disini, selanjutnya kalian masukan gambar tulisan yang sudah kalian buat tadi dengan menekan Effect > Insert Picture. Lalu kalian perrkecil gambar tersebut dan pada bagian Cut Out kalian ubah Blend Mode menjadi Multiply lakukan berkali-kali hingga menutupi foto.

LANGKAH KETIGA

Berikutnya kalian akan mempertegas karakter wajah pada foto yang sudah tertutupi dengan gambar tulisan, Pilih Adjust > Curves yang petama kalian berikan titik pada bagian garis dengan menurunkan garis curves sedikit saja, Setelah itu tinggal kalian naik turunkan titik curves tersebut hingga terlihat karakter asli pada foto kalian yang di perlu diperhatikan pada tahap ini adalah setiap foto berbeda-beda letak titik curvesnya.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat typography wajah diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar