Skip to main content

Cara Menambahkan Font Kedalam Picsay Pro

Whats up guy’s, Pada kempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menambahkan font baru pada aplikasi photo editor picsay pro. Sebenarnya melakukan hal ini sangatlah mudah sekali, Tetapi masih banyak yang belum tau bagaimana cara menambahkan font.

Karna digrup banyak sekali yang meminta dibuatkan tutorial ini, Maka kali ini saya buatkan untuk kalian dan sekalian berbagi ilmu juga kepada pemula yang ingin belajar menggunakan picsay pro. Yang harus diperhatikan dalam tutorial kali ini adalah kalian harus terlebih dahulu mempunyai file font, yang bisa kalian temukan di internet.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian extrak file font yang sudah kalian dapatkan melalui internet, Maka akan menghasilkan file nama font ttf.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buat folder untuk menaruh file font tersebut, Dengan cara kalian buka terlebih dahulu aplikasi picsay pro dan langsung kalian menuju ke new title. Pada tulisan "Tap to style Title" kalian tap maka akan muncul pop up seperti digambar berikut. Lalu kalian pilih Font > More Font > Create font folder, Pada saat kalian menekan create maka aplikasi picsay pro akan otomatis membuat folder baru pada penyimpanan storage yang bernama Font.

LANGKAH KETIGA

Kalian pindahkan file font.ttf kedalam folder font yang tadi kalian telah buat
Untuk menggunakan font yang telah kalian buat, Kalian bisa menuju ke new title. Pada tulisan "Tap to style Title" maka akan muncul pop up seperti digambar berikut. Lalu kalian pilih Font > More Font. Pada bagian Costum font maka akan muncul nama font yang kalian pilih tadi di internet.
Nah.. itu dia penjelasan cara menambahkan font baru kedalam picsay pro dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan ikuti, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar