Skip to main content

Cara Membuat Out Of Frame Dengan Photoshop

Whats up guys,Apa kalian sering melihat gambar di internet yang mempuyai objek seolah-olah keluar dari latar belakang atau background ? Kali ini saya akan menjelaskan cara membuatnya, Teknik tersebut dinamakan out of frame atau dalam bahasa dapat di artikan foto keluar dari bingkai.
Cara pembuatan out of frame ini cukup mudah dan tergantung kreativitas kalian, Bila semakin kreatif maka gambar yang dihasilkan-pun menjadi unik dan terlihat artistik.Dalam pembuatan teknik ini kita hanya memerlukan beberapa tool seperti seleksi tool,rectangle tool ,dan paint bucket tool.

LANGKAH PERTAMA

Buat lembar kerja baru lalu berikan warna dasar selain putih supaya tidak monoton dan mempermudah dalam pembuatan out of frame ini, Jika sudah kalian masukan frame atau bingkai. Tekan Ctrl+T > klik kanan pada gambar pilih distort, Lalu kalian ubah frame tersebut menjadi  datar dengan  geser kedua titik pojok bagian atas ke bawah untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut.

LANGKAH KEDUA

Kalian copy layer frame tadi dengan menekan Ctrl+J maka akan menghasilkan layer 1 dan layer 1 copy kalian klik yang paling atas dan tekan Ctrl+T > pilih switch between..(yang berada di kanan atas) lalu ikuti seperti di gambar.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian pilih layer frame yang berada di bawah(layer yg tadi dicopy), Klik 2x > pilih Color overlay >  ubah pallet warna menjadi warna hitam > OK . Lalu tekan Ctrl+F untuk membuat menjadi blur dan perkecil opacity-nya.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian buka foto orang yang ingin dimasukan kedalam teknik out of frame ini dan seleksi orang tersebut menggunakan  pentool atau magic wand tool, Lalu pindahkan ke dalam lembar kerja  tadi.

LANGKAH KELIMA

Selanjutnya kalian pindahkan foto orang tadi kedalam lembar kerja, Sesuai-kan ukuran foto dengan foto yang tadi di seleksi dan taruh dibawah layer frame.

LANGKAH KEENAM

klik layer frame dan seleksi dengan menggunakan magic wand tool lalu klik layer foto orang yang berada di bawah layer frame, Selanjutnya tekan Delete pada keyboard kalain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar