Skip to main content

Cara Membuat Wajah Pada Kopi Atau Latte Art Dengan Photoshop

Ada yang suka minum kopi di kedai atau cafe? Pasti tau dong dengan Latte Art, Bagi yang belum tau apa itu latte art saya akan jelaskan sedikit mengenai apa sih latte art. Latte Art adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke secangkir kopi espresso dan menciptakan pola atau gambar dipermukaan latte. Untuk membuat latte art bukanlah hal yang gampang butuh waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya, Tapi di sini saya akan mengaplikasikan kedalam photoshop cara membuat latte art tentunya tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya dan bisa dengan mudah membuat gambar atau wajah pada permukaan kopi.

LANGKAH PERTAMA

kalain buka gambar polosan kopi dengan menekan Ctrl+O kalian bisa mencarinya melalui internet atau juga bisa menggunakan gambar kopi yang sudah saya sediakan disini, lalu buka Foto model yang ingin kamu jadikan latte art dan kalian hapus bagian background dengan menggunakan pentool.

LANGKAH KEDUA

Setelah itu kalian pindahkan foto model ke foto kopi, lalu kalain ubah foto model menjadi Stamp dengan menekan filter > filter gallery > skecth > stamp. Atur light/dark balance dan smoothness hingga karakter muka terlihat jelas jika menurutmu sudah cukup pass tekan ok.
Maka hasil model tadi akan memiliki dua warna hitam dan putih, Lalu bagian warna putih kalian hapus (seleksi terlebih dahulu supaya memudahkan proses penghapusan).
Selanjutnya kalian ubah blending mode layer model yang tadinya Normal menjadi Overlay dan untuk memperbagus hasilnya kalian rapikan bagian pinggir yang masih kasar pada layer model dengan menggunakan smudge tool.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar