Skip to main content

Cara Merubah Warna Air Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara merubah warna air. Biasanya warna air laut maupun danau warna air-nya bisa berubah-ubah tadinya berwarna biru menjadi kecoklat-coklatan hal ini disebabkan karna banyak faktor bisa dikarnakan pembuangan limbah, pembiasan matahari, mikrobiota air dan untuk mengembalikan warna air laut yang sudah tercemar limbah industri maupun limbah rumah tangga itu suatu hal yang sangat sulit.
Nah.. kali ini kita akan membuat hal tersebut menjadi gampang walaupun tidak nyata tetapi kita sudah dapat gambaran mengenai warna air sungai tersebut bisa berubah warna seperti yang kita inginkan, cara merubah warna air tersebut adalah kalian hanya memerlukan aplikasi editor yang bernama picsay pro dengan aplikasi ini kita tidak hanya bisa merubah warna air saja tetapi warna daun, baju dan lain-lain juga bisa.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin diubah warnanya dengan memilih Get a Picture lalu kalian akan menyeleksi bagian objek yang akan diubah warnanya pilih Adjust > Paint Mask atau Selection, disini saya menggunakan foto jembatan ampera dan saya akan mengubah warna airnya. Kalian seleksi dengan menggunakan brush maka yang terseleksi akan berubah warna menjadi hijau.

LANGKAH KEDUA

Setelah kalian selesai menyeleksi selanjutnya kita akan mengubah warna pada bagian yang sudah diseleksi sebelumnya . Terdapat dua cara untuk merubah warna yaitu bisa menggunakan colorize atau adjust RGB silakan kalian pilih mau menggunakan yang mana, jika kalian memilih menggunakan adjust RGB kalian bisa menentukan warna apa yang akan dipilih dengan cara kalian ubah persentase warna merah, hijau da biru maka kalian akan mendapatkan berbagaimacam warna. Sedangkan colorize kita hanya tinggal menentukan warna yang sudah disediakan tidak seperti adjust RGB.
Itu saja penjelasan cara merubah warna air diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar